MLAGEN STORY 5 : EKADO LUDES DIBORONG REKTOR UNDIP

Desa Pamotan, Rembang – Kamis, 6 Februari 2020 diselenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi yang bertemakan “Rembang Berkembang”. Tujuan acara ini adalah untuk memperlihatkan seberapa jauh program KKN Tim 1 yang berada di Kabupaten Rembang berjalan. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama S. H.,M. Hum., Bupati Kabupaten Rembang H. Abdul Hafidz serta jajarannya dan rombongan dari UNDIP yang terdiri dari pimpinan LPPM sampai Dekan setiap fakultas pun turut hadir.

Kunjungan Rektor Undip di Stand Desa Mlagen

Acara berlangsung pukul 13.00-15.00 WIB. Pertama-tama Prof. Yos dan Bapak Abdul datang ke lokasi kemudian langsung menuju ke stand pameran yang sudah dipersiapkan oleh mahasiswa. Setiap mahasiswa yang berada pada stand tersebut menjelaskan produk yang dipamerkan kepada Prof. Yos dan Bapak Abdul secara rinci. Tidak jarang Pak Yos membeli semua produk yang ada pada stand untuk dinikmati bersama pengunjung lainnya. Tim KKN Desa Mlagen memamerkan produk unggulan yaitu Ekado. Ekado merupakan produk makanan yang berbahan baku ikan yang dicampur dengan bumbu-bumbu dapur pada umumnya seperti bawang putih, bawang bombay, wortel dll, kemudian dibalut dengan kulit lunpia lalu digoreng. Ekado terjual habis langsung dibeli semua oleh Pak Yos dan pengunjung lainnya menikmati produk dari Tim KKN Desa Mlagen. Tidak hanya Ekado yang dipamerkan, tim KKN Desa Mlagen juga memamerkan pembuatan pupuk cair yang berasal dari limbah ikan, leaflet dan booklet yang merupakan luaran dari pelatihan ibu-ibu PKK serta ibu-ibu hamil yang berada di Desa Mlagen, dan juga peta citra satelit.

Acara setelah kunjungan stand adalah makan bersama kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Alvis ketua panitia, Bapak Mahfudz sebagai Camat Kecamatan Pamotan dan Prof. Yos selaku Rektor Universitas Diponegoro yang kemudian acara dibuka oleh Prof. Yos. Setelah pembukaan acara, terdapat presentasi dari setiap kecamatan yang mendapatkan program KKN, yaitu Kecamatan Sedan, Sarang dan Pamotan. Presentasi setiap kecamatan diwakili oleh koordinator kecamatan masing-masing. Kecamatan Pamotan diwakili oleh Ahmad Musawwir, kemudian Kecamatan Sedan diwakili oleh Fega Frendiansyah dan Kecamatan Sarang diwakili oleh Angga Satria Wicaksana. Presentasi berisikan program-program unggulan dari setiap kecamatan. Presentasi ditanggapi positif oleh pengunjung yang hadir. Presentasi pun berakhir, kemudian acara ditutup dengan foto bersama.

 (TIM KKN Desa Mlagen)

Editor : Diar