Selamat datang di Desa Siwalan

Desa Siwalan, Pekalongan

Selasa 10/01/2017). -Tim I KKN UNDIP Desa Siwalan berangkat dari Semarang menuju Pekalongan dengan menggunakan bis. Mahasiswa KKN tim I Kabupaten Pekalongan disambut oleh bapak Bupati Pekalongan di Pendopo Kabupaten di Kajen dan disambut secara resmi oleh Camat Siwalan di Kecamatan Siwalan.

1483970697410

Tim I KKN Undip Desa Siwalan

Setelah acara penyambutan Tim KKN 1 menuju kepala Desa Siwalan untuk silaturrahmi. Kemudian, menuju posko KKN. Pesan Bu kades satu minggu pertama di Desa Siwalan, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengenal lebih dalam keadaan desa dan bersosialisasi dengan warga desa.

Kegiatan minggu pertama dimulai dengan survey dan pengenalan lingkungan, survey mengenai kondisi kesehatan di Desa Melalui Kader Posyandu, survey UMKM, survey kondisi pertanian dan kesehatan petani melalui pamong tani dan ketua kelompok tani, survey perpustakaan di Sekolah Dasar, serta survey kondisi peternakan melalui peternak yang ada di Desa Siwalan. Partisipasi pada kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pengajian rutin, kegiatan posyandu, bimbingan belajar siswa/i Sekolah Dasar, serta kegiatan kerja bakti juga kami kerjakan sebagai bagian dari sosialisasi dan pendekatan kepada lingkungan.

Editor : Ir. Bambang Sulistiyanto, M.Agr.Sc., Ph.D.

Tanggal review : 24 Januari 2017