Program Kegiatan Desa Bulu di Expo KKN I Kecamatan Banyuputih

Foto Bersama Mahasiswa KKN Tim I Undip Kecamatan Banyuputih

Batang (9/2). Mahasiswa KKN Tim I Undip mengadakan Expo KKN yang diselenggarakan di Lapangan Desa Sembung. Acara Expo ini diikuti oleh Mahasiswa KKN Tim I Undip Kecamatan Banyuputih, warga sekitar, perangkat kecamatan, serta dosen-dosen pembimbing lapangan dari UNDIP. Acara ini diselenggarakan untuk memberikan sosialisasi serta presentasi program-program unggulan yang sudah dilakukan Mahasiswa KKN Tim I Undip Kecamatan Banyuputih pada tiap desa.

Rangkaian acara dimulai dengan senam pagi yang diikuti oleh Mahasiswa KKN dan ibu-ibu perkumpulan senam Desa Sembung. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama, dilanjutkan dengan doa pembuka. Acara berlanjut dengan pembukaan dari Ketua Expo KKN dan Bapak Sekretaris Kecamatan Banyuputih, dan dilanjut dengan peresmian pembukaan acara Expo KKN dengan memotong pita.

Peresmian Pembukaan Acara Expo KKN Undip

Acara berlanjut dengan acara utama pada Expo KKN yaitu mengelilingi stand-stand desa. Pada tiap stand desa harus memaparkan tiga program unggulan yang sudah mereka laksanakan serta produk-produk hasil dari program yang sudah dijalankan. Pada stand Desa Bulu, memaparkan tiga program unggulan yaitu, Program Pemetaan Sarana dan Prasarana Desa Bulu, Program Pendampingan Sikat Gigi Untuk Anak-Anak dan Kartu Hati, serta Program Sosialisasi Pengolahan Biji Nangka Menjadi Tepung Biji Nangka. Produk-produk yang ditawarkan pada stand Desa Bulu adalah beberapa berikut: cookies yang dibuat dari bahan dasar tepung biji nangka, susu kambing etawa dan wedang uwuh. Tidak lupa juga acara yang mengiringi acara utama tersebut adalah cek kesehatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Undip serta acara hiburan musik yang dilakukan oleh Fortuna Music dan Mahasiswa KKN Undip.

Stand Desa Bulu

Editor : Ragil Saputra