“EKSPO REMBANG:…. REMBANG BERKEMBANG”

Pamotan, Rembang (Kamis, 06/2). Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim 1 2020 di Desa Lodan Wetan Universitas Diponegoro mengikuti kegiatan Community Service Output Presentation “Rembang Berkembang” pada Kamis (06/02) di Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang, yang termasuk dalam rangkaian kegiatan Expo di Kabupaten Rembang 2020.

Dalam pelaksanaan kegiatan Expo tersebut, selain kegiatan Community Service Output presentation “Rembang Berkembang” juga terdapat stand  untuk memamerkan produk unggulan dari tiga kecamatan tempat dilaksanakannya KKN yaitu Kecamatan Pamotan, Kecamatan Sedan dan Kecamatan Sarang. Beberapa produk unggulan yang ditampilkan yaitu Pemanfaatan hasil laut ikan sebagai nugget ikan layang, pemanfaatan daun kelor untuk mencegah stunting, pengolahan sabun mandi dari limbah sarang tawon klanceng, perancangan desain wisata Waduk Lodan dari Desa Lodan Wetan dan Lodan Kulon dan lain-lain.

Kegiatan Expo dihadiri Rektor Undip Prof.Dr. Yos Johan Utama, SH.,M.Hum beserta jajarannya, Camat  Pamotan, Camat  Sedan, dan Camat Sarang, serta Kepala Desa dari tempat kegiatan KKN. Pelaksanaan kegiatan diawali dengan kunjungan tiap-tiap stand  oleh Rektor Undip, beserta jajarannya, dan dilanjutkan dengan sambutan, pemaparan program unggulan Kecamatan Pamotan, pemaparan program unggulan Kecamatan Sedan, pemaparan program unggulan Kecamatan Sarang dan penutup. (Rev / Ear)

Ekspo Rembang .. Lodan Wetan

Foto : Saat Rektor Undip,Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, M.Hum,

bertanya ke seorang mahasiswa terkait pemanfaatan

sampah plastik sebagai bahan bakar minyak