Home » Lokasi KKN » Kab. Batang » EXPO KECAMATAN GRINGSING: PAMERKAN PRODUK UNGGULAN DESA DAN PENGEMBANGAN PRODUK MASYARAKAT

EXPO KECAMATAN GRINGSING: PAMERKAN PRODUK UNGGULAN DESA DAN PENGEMBANGAN PRODUK MASYARAKAT

report expo

Krengseng, Batang (9/2). Expo Kecamatan Gringsing merupakan program tingkat kecamatan yang diikuti oleh seluruh Tim KKN yang berada di Kec. Gringsing dengan tujuan agar mahasiswa dapat lebih berfokus pada program unggulan dan pengembangan produk masyarakat di desa Kec. Gringsing.

Expo Kecamatan Gringsing digelar pada Minggu, 9 Februari 2020 di Kawasan Wisata Cokro Kembang Desa Mentosari. Selain mahasiswa dan masyarakat sekitar, acara turut dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Wakil Dekan I FSM, Ketua Komisi I, Dosen Koordinator Kab. Batang, Humas, Kasubag Umum LPPM, serta Dosen Pembina Lapangan (DPL) Kec. Gringsing. Acara diselenggarakan pukul 07.00 hingga 12.00 yang diawali dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan sarapan, lomba menghias makanan, serta penyampaian program unggulan yang berada di setiap desa Kec. Gringsing. Selain dipamerkannya program unggulan desa, mahasiswa turut membawa produk unggulan UMKM yang ada di desa, salah satunya ialah keripik singkong.

Desa Krengseng sebagai salah satu partisipan kegiatan expo, memamerkan produk unggulan Tim KKN Desa Krengseng, yaitu desain balai desa dan perangkap nyamuk elektrik. Selain itu, Desa Krengseng juga menunjukkan lavitrap, desain jamban sehat dan ekonomis, peraturan desa terkait pengelolaan sampah, serta buku rekomendasi bahan dan olahan PMT pemulihan. Acara expo Kec. Gringsing berlangsung mendapatkan antusias yang baik dari warga Kec. Gringsing yang terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir untuk berpastisipasi dalam kegiatan ini. (Ed–by Bsl 2020)