Ditengah Pandemi Covid-19 Mahasiswa Universitas Diponegoro Ini Menciptakan Tempat Cuci Tangan guna Memutus Mata Rantai Penyebaran virus covid-19

Jakarta (18/7)- Di tengah pandemi covid-19 mahasiswa Universitas Diponegoro tetap melaksanakankegiatan kuliah kerja nyata (KKN). Meskipun tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) dilaksanakan di desa yang berlokasi di Jawa Tengah namun tahun ini dilaksanakan di daerah masing-masing yang bertemakan “KKN Pulang Kampung”, meski dilaksanakan di daerah rumah masing- masing kegiatan KKN ini tetap memiliki tujuan yang sama yaitu pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi. Meski kegiatan tersebut dilakukan di tengah pandemic covid-19 tidak menyurutkan niat mahasiswa undip untuk tetap produktif, aktif, dan kreatif.

Terbukti walaupun ditengah keadaan seperti ini justru mahasiswa undip memberikan kreasi-kreasi yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dengan menciptakan tempat cuci tangan di pintu masuk Jalan Swadaya II, yang mana pintu tersebut merupakan pintu sentral keluar masuk warga.

warga sekitar pun sangat berterima kasih dengan program yang dilakukan mahasiswa undip ini karena dengan adanya tempat cuci tangan mereka merasa lebih aman ketika memasuki rumah setelah berpergian ataupun mengambil barang atau makanan yang mereka pesan melalui aplikasi online dimana para kurir hanya boleh menaruh barang di portal Jalan Swadaya II.

Oleh: Salim Saleh Thalib, Fakultas Hukum, Universitas Diponegoro

Editor: Dr. Ir. Suzanna Ratih Sari, MM,MA