Design Alat Bantu Penyemprot Hand Sanitizer

14/7, Mahasiswa Undip melaksanakan tugas KKN ( Kuliah Kerja Nyata ) KKN tahun ini sangat berbeda dengan sebelumnya, dikarenakan dengan adanya wabah virus covid 19 ini menyebakan seluruh mahasiswa Undip untuk melaksanakan KKN dengan tema “ KKN Pulang Kampung” Tidak seperti KKN pada umumnya di mana mahasiswa turun langsung ke lapangan dalam kegiatan KKN, kali ini mahasiswa menjalankan kegiatan KKN-nya secara daring atau online dari lokasi masing-masing Pada prinsipnya, kita menjaga agar mahasiswa maupun masyarakat tetap sehat dan konsen ke pengurangan jumlah penderita Covid-19. Makanya, kali ini tidak ada penerjunan langsung ke lokasi, Daring tidak mengurangi rasa semangat jiwa Diponegoro untuk tetap mengabdi kepada masyarakat lho!. Saya William Partogi Hutagaol mahasiswa Teknik Mesin Universitas Dipenogoro angkatan 2016, yang terdaftar sebagai peserta KKN periode Tim 2 tahun 2020 berasal dari kota Medan, Sumatera Utara.

12/7 Saat di temui di kostnya, Mahasiswa Undip menceritakan kegiatan Minggu pertama KKN. KKN Daring nanti output-nya macam-macam, sesuai kebutuhan daerah. Misalnya video pembelajaran untuk sosialisasi ke masyarakat, dokumen perencanaan, desain, produk, dan lain-lain ( William,Teknik Mesin UNDIP).

(12/7) Untuk kegiatan di minggu pertama, saya pergi ke kantor pak RT pada hari Selasa, 6 Juli 2020 untuk membahas tentang Proposal. Di rumah Pak RT, saya berdiskusi tentang Program rencana kerja saya dengan Bapak Agus. Beliau sangat mensupport rencana program yang akan saya lakukan dan menceritakan beberapa hal yang masih jadi masalah di RT 04.

Mengurus Perizinan ke rumah Pak RT

(10/7) Saya memulai program pertama saya yaitu Desaign Alat Bantu Penyemprot Hand Sanitizer dengan menggunakan aplikasi Solid Work, program saya ini berfokus dengan memberikan edukasi kepada mahasiswa maupun masyarakat dengan luaran berupa hasil design finish dari Alat Bantu Penyemprot Hand Sanitizer dan video tutorial yang menjelaskan bagaimana cara kita mendesign part per part dan masyarakah akhirnya bisa membuat alat tersebut dengan sendirinya yang dapat berguna untuk mengurangi dampak dari pademik saat ini.

Part I
Part II
Part III
Part IV
Part V
Part VI
Part VII
Part VIII
Part IX

Dosen pembimbing : Bagus Rahmanda, SH., M.H.

Mahasiswa : William Partogi Hutagaol

NIM : 21050116120051

Fakultas/Jurusan : Fakultas Teknik/Teknik Mesin.