#X Oleh-oleh dari TIM KKN Desa Gentan untuk SMP Muhammadiyah Susukan X-18-A-3#

SUSUKAN ,- Menindak lanjuti kunjungan TIM KKN Desa Gentan ke SMP Muhammadiyah Susukan pada Kamis (15/07) lalu, mahasiswa Universitas Diponegoro melakukan sosialisasi guna mensukseskan program “Mitigasi Penyebaran Corona Virus (COVID-19) dengan Big Data” pada Rabu (22/07)

Setelah melakukan kunjungan pada minggu kedua kemarin, mahasiswa atas nama Rian Aji Kurnia bersama Tim KKN Gentan melakukan sosialisasi terkait dengan program “Mitigasi Penyebaran Corona Virus (COVID-19) dengan Big Data”. Sosialisasi ini bertujuan untuk  meningkatkan tingkat kesadaran warga sekolah akan bahaya virus ini, sehinggga jumlah penambahan kasus Corona Virus (COVID-19) dapat dikurangi bahkan sampai tidak ada penambahan kasus positif.

Sebagai bentuk mitigasinya, mahasiswa tersebut juga mensosialisasikan tentang bentuk-bentuk pencegahan dan penanggulanganya. Ia menginginkan agar warga sekolah cerdas dalam menyikapi pandemi ini, dan juga mematuhi adanya protokol kesehatan. Sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kunjungan minggu kemarin Bapak Supriyanto, S. Ag selaku Kepala SMP Muhammadiyah Susukan menjelaskan mengenai sistem kegiatan belajar mengajar yang diberlakukan secara bergantian atau secara shift, hal ini dikarenakan sesuai arahan KEMENDIKBUD bahwa jumlah kelas maksimal adalah 18 siswa. Sehingga perlu adanya perombakan total kelas dan jadwal guna mematuhi aturan dan protokol kesehatan.

Lalu di akhir sosialisasi tersebut, dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan berupa masker dan poster infografis yang berisi tentang bentuk pencegahan dan penanggulangan Corona Virus (COVID-19) di lingkungan sekolah maupun umum. Beberapa contoh isi dari poster tersebut adalah Panduan Bersekolah di Era Normal Baru, Kebiasaan Baru Hidup Bersama Corona Virus (COVID-19) , dan Bahaya Malas Gerak di Masa Pandemi.

Dokumentasi