#X Membangun Brand Image UKM Putri Kembar X-36-B-3#

Gentan (22/07), Salah satu kelemahan mendasar yang dihadapi UKM dalam bidang pemasaran seperti, rendahnya orientasi pasar , lemahnya persaingan pasar yang kompleks serta tidak memadainya infrastruktur pemasaran. Menghadapi mekanisme pasar yang makin terbuka dan kompetitif, penguasaan pasar merupakan prasyarat untuk meningkatkan daya saing. Produk suatu UKM masih banyak memiliki brand identity yang kurang menarik dan informatif, misalnya dari sisi packaging masih terkesan polos dan kurang menarik serta terkadang tidak mencantumkan alamat produksi. Padahal dalam penjualan produk, branding merupakan hal penting yang menjadi faktor bagi kesuksesan usaha. Maka dari itu untuk memenangkan pasar, pelaku UKM dituntut untuk melakukan branding yang kuat pada produk agar memiliki nilai jual yang baik.   

Hal ini dialami oleh UKM Putri Kembar, UKM tersebut masih memiliki kekurangan dalam segi desain logo dan kemasan produk yang terkesan tidak menarik. Oleh karena itu mahasiswi KKN tim II Universitas Diponegoro Fununul Fiqhi (FEB/IESP) membantu membangun brand image UKM Putri Kembar. Hal yang dilakukan yaitu mendesain logo dan kemasan produk yang lebih menarik dan modern. Ini dilakukan sebagai salah satu strategi pemasaran agar produk yang dipasarkan lebih menarik sehingga dapat menjadi perhatian para konsumen untuk membeli produk tersebut. Mahasiswi tersebut berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu dalam pengembangan usaha UKM Putri Kembar lebih berkembang dan sukses di masa depan.

Penyerahan desain logo dan kemasan produk kepada UKM Putri Kembar.