Home » beranda » UPACARA PENERIMAAN KECAMATAN NGADIREJO KABUPATEN TEMANGGUNG

UPACARA PENERIMAAN KECAMATAN NGADIREJO KABUPATEN TEMANGGUNG

UPACARA PENERIMAAN KECAMATAN NGADIREJO

KABUPATEN TEMANGGUNG

Rabu, 13 Juli 2016 Mahasiswa KKN Tim II Undip 2016 Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temangung telah melaksanakan upacara penerimaan yang dipimipin oleh Bapak Camat Ngadirejo Bapak Agus Sri. Upacara dimulai pada pukul 09.00 di halaman kecamatan Ngadirejo. Ketiga DPL juga turut hadir dalam upacara yang dilaksanakan pada pagi hari itu.

Upacara dimulai dengan sambutan oleh Bapak Camat selaku pemimpin upacara dan perwakilan dari DPL yaitu Bapak Besar Tirto Husodo juga turut memberikan pidato penyambutan untuk para mahasiswa dan mahasiswi KKN. Pak Camat berpesan jika banyak sekali potensi yang ada di Kecamatan Ngadirejo untuk lebih dikembangkan. Mahasiswa dan mahasiswi KKN perlu mengembangkan dan mengerahkan segala potensi yang ada sehingga terbentuk sebuah kemajuan desa. Pak Besar Tirto Husodo selaku perwakilan dari DPL yang memberikan sambutan juga turut memberikan pesan-pesan singkat kepada semua mahasiswa untuk menjaga nama baik almamater Undip dan memberikan kontribusi yang besar dan bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung. Setelah perwakilan DPL memberikan sambutannya dilakukan pemakaian jaket dan topi secara simbolis kepada kedua mahasiwa dan mahasiswi KKN yang dilakukan oleh Pak Agus Sri selaku Camat Ngadirejo.

Setelah selesai pemakaian secara jaket dan topi secara simbolis dilanjutkan dengan doa dan penutupan upacara. Setelah upacara selesai dilajutkan ramah tamah oleh seluruh mahasiswa KKN ke semua perangkat Kecamatan. Setelah selesai ramah tamah semua mahasiswa langsung menuju ke posko desa masing-masing untuk mempersiapkan semua kegiatan yang berhubungan dengan program masing-masing.Posko KKN Tim II Undip terdapat 14 Desa yaitu di desa Pringapus, Katekan, Karang Gedong, Petirrejo, Mangunsari, Dlimoyo, Gejagan, Gondang Winangun, Banjarsari, Giripurno, Purbosari, Ngaren, Munggang Sari, dan Kataan.

Selain itu tim Percam juga telah menyiapkan posko Tim II KKN Undip yang bertempat di Aula Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung sehingga memudahkan semua tim KKN dan perangkat Kecamatan apabila ingin memberikan atau membutuhkan informasi. Percam membagi jadwal piket atau membagi shift yang terdiri dari dua desa permasing-masing shift sehingga memudahkan koordinasi antar desa dan antara perangkat kecamatan. Percam juga mengadakan rapat mingguan yang diadakan setiap hari Kamis guna membahas mengenai reportase, pengadaan peralatan dan perlengkapan untuk keperluan program mono maupun multi, dan mengenai rapat expo sehingga memudahkan koordinasi antar desa.

KKN TIM II KECAMATAN NGADIREJO KABUPATEN TEMANGGUNG

KKN TIM II KECAMATAN NGADIREJO KABUPATEN TEMANGGUNG

2 3 4