Pengabdian Masyarakat Mahasiswa KKN Menarik Perhatian Ibu-Ibu PKK

            Kegiatan kumpul rutin ibu-ibu PKK RT Desa Clering minggu ini ada yang lain. Tak seperti biasanya, kali ini Mahasiswa KKN memberikan materi seputar ilmu-ilmu praktis disekitar yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, meliputi: Pembuatan bros dari kain perca, penyuluhan manfaat jeruk nipis bagi kesehatan serta kecantikan, penyuluhan bahaya HIV/AIDS, dampak penggunaan ponsel bagi anak-anak.

02-2a

Kegiatan PKK tersebut meliputi beberapa RT dari 7 dukuh berbeda, tim mahasiswa yang terdiri dari 13 orang dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menyampaikan materi masing-masing. Cuaca yang mendung dan hujan sejak malam sebelumnya sama sekali tidak mengurangi semangat mahasiswa KKN untuk membagi ilmu dengan masyarakat.Acara terselenggara sejak ba’da dhuhur hingga pukul 15.00.

Antusiasme terlihat di kumpul PKK RT 03 Dukuh Kedungsari yang diselenggarakan di kediaman Kamituwo, Pak Warjan. Adapun materi yang diberikan adalah pelatihan membuat bros dari kain perca, masing-masing ibu PKK dianjurkan untuk membawa kain perca dan gunting pada minggu sebelumnya. Bentuk bros yang dilatih merupakan bentuk bunga sederhana yang dijahit. Ibu-ibu tak kalah antusias dalam mengikuti instruksi langkahlangkah yang diajarkan.