Bantu Warga Kelurahan Cipayung Jakarta Timur Patuhi Protokol Kesehatan, Mahasiswa Tim II KKN Undip 2020 Laksanakan Program “Sharing is Caring : New Normal Daily Kit”

Cipayung (25/07/2020) – Sejumlah warga DKI Jakarta masih terbilang abai dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah masa transisi pandemik COVID-19. Salah satunya warga RT 07 RW 03 Cipayung, Jakarta Timur.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan, pada Sabtu, 25 Juli 2020 tercatat sebanyak 18,623 kasus positif yang ada di DKI Jakarta. Pembatasan Sosial Berskala Lokal juga sudah diterapkan sejak 5 Juni 2020 lalu.

Guna mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, Maissy Erna Damanik, Peserta Tim II KKN Undip 2020 menggalang program “Sharing is Caring : New Normal Daily Kit” sebagai bentuk program kerja pertama Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Lewat program ini, Peseta Tim II KKN Undip 2020 membagikan brosur serta new normal daily kit yang berisi masker, hand sanitizer, cairan disinfektan, dan vitamin C kepada sejumlah warga.

Brosur Program Kerja “Sharing is Caring : New Normal Daily Kit
Brosur Program Kerja “Sharing is Caring : New Normal Daily Kit

Program ini berjalan selama dua hari, pada Kamis (23/7/2020) dan Jumat (23/7/2020). Program ini menjangkau sejumlah warga dan diharapkan dapat membantu mengedukasi warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa PSBL.

Dari program ini ditemukan bahwa pengtahuan warga terkait dengan protokol kesehatan terbilang cukup. Namun, karena satu dan lain hal masih banyak yang abai dalam menerapkannya.

Pelaksanaan Sosialisasi Program Kerja “Sharing is Caring : New Normal Daily Kit” dan Pembagian New Normal Daily Kit.
Pelaksanaan Sosialisasi Program Kerja “Sharing is Caring : New Normal Daily Kit” dan Pembagian New Normal Daily Kit.

Antusiasme warga selama mengikuti program ini terbilang baik ketika mendengar penjelasan dari peserta KKN. Diharapkan brosur dan new normal daily kit yang dibagikan dapat menunjang penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Reporter: Maissy Erna Damanik
S1 – Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Editor: Dr. Sunarno, S.Si, M.Si