Dilarang Sosialiasi Dengan Mengumpulkan Masa, Mahasiswa ini Membagikan Stiker Gratis!

Banyumanik, Semarang (4/08/2020) – Mahasiswa KKN Tim 2 Undip, Fakultas Teknik, membuat infografis dan sosialisasi secara door to door kepada warga Sumurboto RT 05. RW 03, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang mengenai panduan pencegahan Covid-19. Program ini didasari oleh minimnya pengetahuan warga mengenai pencegahan dasar Covid-19 di era new normal.

Poster dan Stiker Pencegahan Covid-19

Infografis tersebut, kemudian dibagikan kepada warga melalui media cetak dan sosialisasi door to door kepada warga. Media cetak dipublikasikan dengan menggunakan poster yang ditempel pada papan informasi warga, adapun sosialisasi door to door dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan saat sosialisasi di masyarakat secara langsung, sehingga dapat dengan mudah diakses oleh warga dan aman dari penyebaran Covid-19 karena sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 kepada Warga Sumurboto

Saat kunjungan door to door kepada warga Sumurboto, selain disampaikan mengenai panduan pencegahan Covid-19, diberikan pula stiker kepada warga dengan tujuan dapat ditempel di depan rumah masing-masing sehingga tamu dapat melihat dan mengikuti alur panduan pencegahan Covid-19 pada stiker yang ditempel di depan rumah tersebut.

Pemberian Sekaligus Penempelan Stiker

Harapannya dengan sosialisasi mengenai pencegahan Covid-19 di era new normal ini, warga dan masyarakat sekitar dapat lebih memahami, mencegah, dan dapat bertindak sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga kedepannya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meminimalisir korban jiwa, yang sampai saat ini masih mengancam.