#XTernyata Berkebun Dapat Dilakukan Dirumah sajaX-15-B-5#

Pemindahan Tanaman Kedalam Polybag

Semarang –  Mahasiswa KKN Undip Desa Losari bersama pengurus dan fasilitator Taman Baca Surya Gempita melakukan kegiatan pindah tanam pada Rabu (29/7/2020). Dalam kegiatan tersebut selain ditanam berbagai jenis sayuran yang dapat dimanfaatkan sendiri nantinya juga ditanam beberapa jenis bunga yang dapat mempercantik rumah.

Setelah dilakukan pindah tanam kegiatan selanjutnya yaitu perawatan tanaman. Perawatan tanaman dilakukan setiap hari berupa menyiram tanaman setiap pagi dan sore menyesuaikan kebutuhan tanaman, menyiangi gulma yang tumbuh agar tidak mengganggu pertumbuhan tanaman serta melakukan sulam tanaman untuk mengganti tanaman yang mati. Perawatan tanaman perlu dilakukan agar tanaman dapat tumbuh dengan baik sehat.

Perawatan tanaman yang sudah dipindah ke polybag tentunya sangat mudah dan dapat dilakukan siapa saja. Dengan demikian berkebun di rumah dengan menggunakan polybag dapat nmelatih tanggung jawab dan kesabaran terutama jika diterapkan ke anak-anak. Kegiatan berkebun dirumah juga dapat menjadi salah satu alternative mengusir kebosanan di tengah pandemi.