STIMULUS PERGERAKAN EKONOMI WARGA SINDURJAN, MAHASISWA UNDIP SOSIALISASIKAN PROSES BISNIS

Sindurjan, Purworejo (6 Agustus 2020), Covid-19 yang teah berlangsung sejak Bulan Maret 2020 telah menimbulkan implikasi yang masif dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang. Bidang ekonomi merupakan salah satu bidang yang tak luput dari serangan virus ini. Pada Bulan Juli lalu ekonomi Indonesia bahkan mengalami defisit hingga 5%. Kelurahan Sindurjan RT 03 RW 07 merupakan salah satu kawasan yang perekonomian warganya juga mengalami penurunan bahkan ada yang kehilangan pendapatan secara keseluruhan.

Penyebaran Poster
Penyebaran Poster

Sebagai bagian dari program KKN Undip 2020 bertema pemberdayaan masyarakat di tengah pademi covid-19 berbasis pada tujuan pembangunan berkelanjutan, Ilham Wahyu  Nurwidanto melakukan gerakan sosialisasi terkait proses bisnis yang juga merupakan konsentrasi studi mahasiswa jurusan Teknik industri ini.Kegiatan sosialisasi diawali dengan pembagian selebaran atau poster yang berisikan konten proses bisnis sebagai wujud pengenalan kepada warga. Penyebaran poster dialkukan secara door to door dibarengi dengan kegiatan diskusi bersama warga perihal preses bisnis.

            Selanjutnya juga akan diagendakan kegiatan sosialisasi bersama warga di acara PKK pada tanggal 10 Agustus 2020. Kegiatan ini dialkukan dengan tujuan pemberdayaan masyarakat dalam melakukan bisnis ditengah pandemi sehingga  dapat meningkatkan pendapatan warga setempat.

Penulis: Ilham Wahyu Nurwidanto-Fakultas Teknik-Teknik Industri

Editor : Abdi Sukmono