#X Mahasiswa KKN Undip Kenalkan Strategi Pemasaran Produk kepada Ibu-Ibu PKK Desa Gentan X-34-B-5#

Gentan, Susukan (6/8) – Pada masa new normal ini banyak kegiatan masyarakat yang sudah dimulai seperti biasa namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, tak terkecuali di Desa Gentan. Salah satu kegiatan yang sudah berjalan adalah kegiatan PKK yang dilaksanakan oleh ibu-ibu di RT 01 Dusun Galangan Desa Gentan. Pada kesempatan ini, mahasiswa Teknik Industri Universitas Diponegoro yaitu Umi Nur Fadhilah yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di Desa Gentan turut ikut serta dalam kegiatan tersebut. Pada kesempatan ini, mahasiswa tersebut mengenalkan kepada ibu-ibu PKK mengenai strategi dalam memasarkan produk.

Sebagian besar ibu-ibu yang ada di tempat tersebut merupakan seorang ibu rumah tangga yang pekerjaan setiap harinya adalah mengurus dan melakukan pekerjaan rumah. Untuk mengisi waktu luang ibu-ibu tersebut selama di rumah, mahasiswa tersebut bermaksud untuk mengajak ibu-ibu PKK untuk memulai suatu bisnis. Salah satu kegiatan yang penting dilakukan dalam berbisnis adalah pemasaran produk. Untuk itu, mahasiswa KKN tersebut mengenalkan strategi pemasaran produk menggunakan analisis STP (Segmenting, Targeting, Positioning) dan 4P (Product, Price, Place, Promotion) untuk memasarkan produknya. Hal ini dapat dijadikan modal ketika nantinta ibu-ibu ingin memulai suatu bisnis.