Mingkatkan Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi, Mahasiswa KKN Undip Memberikan Pelatihan Pembuatan Minuman Bubuk Herbal.

Wonogiri (01/08), mahasiswa KKN Undip jurusan Administrasi Bisnis menjalankan pelatihan pembuatan minuman bubuk herbal bersama ibu-ibu PKK dan masyarakat di Desa Sindukarto, Kecamatan Eromoko Kabupaten Wonogiri. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan alternative minuman yang dapat menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi covid 19 sepeti saat ini.

Masih sulitnya masyarakat untuk senantiasa menjaga diri dari terpaan virus covid 19, memunculkan ide program kegiatan pelatihan pembuatan minuman herbal. Pelatihan ini memberikan pembelajaran kepada masyarakat bagaimana mengolah empon-empon seperti jahe kunyit dan temulawak menjadi minuman bubuk yang mudah disimpan dan mudah dikomsumsi. Pelatihan ini dilakukan dengan memberikan arahan dan praktek langsung kepada warga yang hadir sehingga memudahkan warga dalam memahami materi yang telah disampaikan. Selain dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sendiri, produk minuman herbal ini juga dapat menjadi ide usaha yang dapat dikembangkan oleh masyarakat.

Pelatihan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga di tengah kondisi penyebaran covid 19 yang kian luas dengan banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan tidak meninggalkan protocol kesehatan seperti penggunaan masker, social distancing dan rajin mencuci tangan jika sebelum dan setelah beraktivitas.

Penulis : Ariestya Wahyu Putri (14020217120012)

Editor : Dra. Puji Astuti M.Si