#X Tarik Perhatian Pelanggan, Tim Srawung Bikin Konten Kreatif Di Instagram Untuk Pasarkan Produk X-06-A-4#

Kegiatan pembuatan konten kreatif
Sumber : Tangkapan gambar layar dan screenshoot instagram

Kab. Semarang – Kegiatan pembuatan konten kreatif di Instagram merupakan kelanjutan dari pelaksanaan program kerja I dari kegiatan KKN. Kegiatan dilaksanakan pada siang hari, 13.00 WIB di rumah V.Nia Aprilia Riski Putri selaku mahasiswa pelaksana kegiatan KKN TIM II UNDIP. Berlokasi di Dusun Sedandang, Desa Lemahireng RT04/RW04, Kec. Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah (25/7).

Kegiatan ini berlangsung dengan melibatkan 9 orang remaja IRSELA yang tergabung dalam tim Srawung yang merupakan tim buatan dari program kerja KKN Pulang Kampung. Selama kegiatan ini para peserta diwajibkan untuk tetap menaati protokol kesehatan yakni dengan mengenakan masker serta melakukan social distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dibuatnya konten kreatif ini sebagai upaya untuk menarik minat serta perhatian dari konsumen agar mau membeli produk dari Srawung. Pembuatan konten kreatif dengan memilih media sosial instagram sebagai media publikasinya. Nama ID Instagram yang digunakan untuk pemasaran yakni @aestheticsrwg. Dimana dengan menata feed atau tampilan dari  konten semenarik mungkin. Untuk itu, disamping mengisi feed dengan produk utama yakni produk kerajinan framefoto, fontfoto dan tanaman hias ini, tim Srawung juga membuat mengisi konten yang bermanfaat salah satunya dengan menghibur. Konten berisikan quotes seperti kata-kata penyemangat serta puisi syahdu. Sehingga tampilan dari Instagram memiliki daya tarik tersendiri dan tidak monoton.

Dengan pelaksanaan pembuatan konten kreatif ini dapat memikat hati konsumen untuk melakukan transaksi pembelian dengan aestheticsrwg. Disamping itu, dengan membuat konten kreatif diharapkan dapat memperluas pengetahuan, inovasi serta kreativitas dari para remaja serta melatih kepekaan terharap kondisi serta trend pemasaran yang ada.