Perpustakaan Lautan Ilmu

52407
Penyampaian Materi Mengenai Tata Cara Meminjam Buku Perpustakaan Oleh Mahasiswa KKN UNDIP

GEMAWANG- Pada hari Selasa tepatnya tanggal 31 Januari 2017 bertempat di MI Jambon, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung mahasiswa KKN Tim 1 Tahun 2017 Universitas Diponegoro memberikan sosialisasi perihal tata cara meminjam dan mengembalikan buku di Perpustakaan. Sosialisasi dilakukan pada anak MI Jambon kelas 2 yang terdiri dari 24 orang anak.

Sosialisasi di mulai pada pukul 08.00 WIB di mulai dengan penjelasan tentang apa itu perpustakaan. Selain menjelaskan perihal perpustakaan, tidak lupa Syarif mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan selaku presentator menjelaskan serta memperagakan bagaimana cara meminjam dan mengembalikan buku di perpustakaan.

Anak-anak MI Jambon sangat antusias mengikuti slide demi slide yang di sajikan oleh presentator. Tidak hanya presentasi slide, presentator juga mempersembahkan sebuah video yang dapat menarik minat anak-anak untuk membaca di perpustakaan. Di akhir sesi, presentator melakukan tanya jawab seputar materi yang sudah di sampaikan disertai dengan reward bagi jawaban yang benar.

Tidak dapat dipungkiri, perpustakaan merupakan gudang ilmu dimana terdapat banyak jenis buku yang berperan sebagai jendela dunia. Buku dapat memeberikan berbagai info bagi pembacanya. Maka tidak ada salahnya bagi kita untuk menggiring anak-anak harapan bangsa untuk terus membudidayakan membaca di perpustakaan.