PENYEBARAN COVID DAPAT DITEKAN DENGAN UANG ELEKTRONIK?

Bekasi (26/01/21) Kegiatan masyarakat sehari-hari tidak dapat berjauhan dengan uang. Mulai dari membeli makanan, membayar tagihan-tagihan, maupun transaksi jual-beli semuanya melibatkan uang. Walau begitu, di tengah pandemi ini, penggunaan uang kertas dan uang koin harus dikurangi karena adanya kemungkinan penyebaran Covid 19. Solusi untuk masalah ini adalah uang elektronik. Penggunaan uang elektronik dianjurkan karena selain tidak memerlukan kontak jarak dekat, dengan uang elektronik proses pembayaran hanya akan memakan sedikit waktu serta lebih akurat dan efisien juga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Salah satu mahasiswa UNDIP, Reyliani Aprilia, membuat video mengenai uang elektronik dan mengunggahnya di Youtube. Video ini berisi manfaat menggunakan uang elektronik dan rekomendasi uang elektronik yang dapat digunakan masyarakat sebagai media pembayaran di tengah pandemi Covid 19.

Diharapkan melalui video ini, pemahaman masyarakat mengenai manfaat dan cara menggunakan uang elektronik lebih meningkat sehingga tidak lagi ragu-ragu ataupun takut menggunakannya dalam kegiatan transaksi sehari-hari.

Penulis : Reyliani Aprilia (S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis)

DPL : Aghus Sofwan., ST., MT., PhD