BERBISNIS DI SAAT PANDEMI COVID-19, MAHASISWA UNDIP BUATKAN WEBSITE DAN BERI PENGAJARAN TENTANG BERBISNIS ONLINE.

Kota Semarang (07/02/2021) – Kuliah Kerja Nyata tahun 2021 Universitas Diponegoro memiliki visi “pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 berbasis pada tujuan pembangunan berkelanjutan”. KKN kali ini mengajak mahasiswa-mahasiswi UNDIP untuk membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai macam hal di tengah pandemi. Kuliah Kerja Nyata tahun2021 ini diberlangsungkan mulai dari tanggal 04 Januari hingga 16 Februari tahun 2021, dan dilaksanakan di domilisi masing-masing. Penulis selaku mahasiswa KKN 2021 UNDIP ini melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di kelurahan Pedalangan, Semarang yang tepat nya berada di RW05 desa Tematik Hasta Karya.

Penulis selaku mahasiswa diwajibkan untuk melakukan dua program monodisiplin. Salah satu program monodisiplin yang telah penulis rencanakan dan dilaksanakan adalah pengajaran cara melakukan penjualan online terhadap masyarakat desa tematik dan juga membuatkan website yang dimana mereka dapat menggunakannya sebagai media tempat berjualan online. Mahasiswa berharap dengan dibuatkannya website dan diberikannya pengajaran cara pengoprasiannya, masyarakat dapat mengultilasikannya agar membantu bisnis di masa-masa pandemi COVID-19 ini.

Pada hari ke-30 Kuliah Kerja Nyata (Selasa, 02 Februari), program monodisiplin tersebut telah sepenuhnya terlaksanakan dan mahasiswa direncanakan akan tetap memberikan bantuan kepada bisnis yang telah dibantu untuk dibuatkan website di masa yang akan mendatang.

Nama Penulis: Muh. Agrisandy Satyarso   (Fakultas Ilmu Budaya – Bahasa dan Kebudayaan Jepang)

Dosen Pembimbing: Yanuar Yoga, M. Hum

Foto-Foto Kegiatan Program Monodisiplin