COVID MERAJALELA, MAHASISWA KKN MELAKUKAN PENCEGAHAN VIRUS CORONA MELALUI SOSIALISASI LEWAT POSTER

BEKASI (24/01/2021) – Dimasa PSBB ini, banyak kegiatan masyarakat yang dibatasi tetapi masih ada masyarakat yang mejalankan kegiatan sehari-sehari seperti biasa. Banyak masyarakat meremehkan virus covid-19 bahkan ada yang menganggap virus ini sebagai virus biasa. Maka dari itu, mahasiswa KKN  jurusan Teknik Komputer Universitas Diponegoro melakukan edukasi guna melakukan pencegahan penyebaran covid-19 yang bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi warga RW 020, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi mengenai “New Normal”.

Edukasi ini merupakan salah satu program kerja KKN yaitu Sosialisasi terkait era new normal melalui desain grafis berupa poster. Program ini dilakukan pada tanggal 5-6 Febuari 2021 dengan cara sosialisasi secara rumah ke rumah. Selanjutnya poster ini juga dipasang di sekitar wilayah RW 020 seperti di Masjid yang merupakan tempat umum yang sering dikunjungi warga.

Tujuannya dipasang poster ini warga diminta untuk selalu ingat tentang protokol kesehatan yang sudah diterapkan agar masyarakat semakin sadar akan bahaya covid-19 dan bisa mencegah penularan virus ini.

Penulis : Irgantara Arda Pratama

DPL : Irawati, S.H., M.H.