Sembari Persiapkan Pelaksanaan Program, Tim KKN Undip Bantu Warga Desa dalam Membenahi Jalanan Pedesaan dan Pelaksanaan Pengobatan Massal

ngawenNgawen, Muntilan – Agar program-program KKN nantinya dapat berjalan lancar dan mendapat dukungan dari masyarakat sekitar, Tim KKN Undip terlebih dahulu melakukan pendekatan kepada warga desa Ngawen. Salah satu pendekatan yang dilakukan Tim KKN Undip yakni dengan melakukan kerjabakti bergotong royong membantu warga desa bersihkan jalanan pedesaan, pada Kamis (14/07). Bertempat di dusun Judah, desa Ngawen, kegiatan gotong royong membersihkan jalanan ini berjalan lancar. Warga merasa antusias dengan adanya bantuan yang diberikan oleh para mahasiswa peserta KKN Undip. Tak terkecuali kepala dusun Judah, bapak Priyo (55). Ia menanggapi positif kehadiran para peserta KKN. “Buat saya kehadiran mahasiswa KKN itu menggugah ibu-ibu warga saya, biar dia lebih semangat ketika punya anak punya generasi, pendidikan itu adalah sangat penting, itu poin saya. Jadi mendorong masyarakat saya, ibu-ibu saya, untuk dia supaya bersemangat menyekolahkan anaknya.”

Selain bersama-sama melakukan kerjabakti membersihkan jalanan desa, Tim KKN Undip juga membantu pelaksanaan pengobatan massal yang diadakan oleh Gereja Emmanuel, pada Minggu (17/07). Bertempat di balai desa Ngawen, acara yang berlangsung sejak pukul delapan pagi hingga pukul satu siang ini berjalan lancar. Sekitar 150 warga desa Ngawen menggunakan kesempatan pengobatan gratis ini untuk menkonsultasikan penyakitnya.