Bosan!!! Ibu-Ibu Jenuh dirumah saja, Mahasiswi Undip Asal Klaten Mengadakan Senam Sehat Untuk Ibu-Ibu

Klaten (2/8/2021)  Akibat kegiatan belajar mengajar dilaksanakan dari rumah atau daring membuat ibu-ibu mendapat tugas baru yakni mengajari anak mereka pelajaran dari sekolah. Hal ini membuat kebanyakan ibu-ibu jenuh dan pusing lantaran materi dari sekolah yang susah dan mereka tidak terlalu mengerti. Terlebih anak-anak mereka juga tidak terlalu paham akan materi yang kebanyakan hanya diberikan oleh gurunya tanpa ada penjelasan akan materi tersebut lebih lanjut.

Tak hanya itu, terkadang dengan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan ibu-ibu ditambah dengan harus mengajari anak mereka belajar membuat ibu-ibu lantas menginginkan rekreasi diluar rumah untuk sekedar menghilangkan jenuh dan bosan.

Namun, dengan sebagian ibu-ibu yang lantas pergi rekreasi keluar desa malah akan menimbulkan resiko baru yakni bisa saja akan membawa pulang virus. Hal ini akan sangat rawan untuk ibu-ibu itu sendiri dan keluarga khususnya.

Dengan melihat fakta-fakta tersebut maka dari itu demi mencegah ibu-ibu keluar rumah dengan resiko baru, mahasiswi Universitas Diponegoro yang sedang melakukan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengadakan Senam Sehat untuk Ibu-Ibu Desa Cawan.

(Pelaksanaan Senam Sehat untuk Ibu-Ibu Desa Cawan di halaman salah satu rumah warga)

Pengadaan Senam Sehat untuk ibu-ibu diharapkan dapat menjadi hiburan dan sarana untuk menghilangkan jenuh dengan tetap sehat bugar namun tetap aman dari Virus Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman salah satu rumah warga di Desa Cawan dengan tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Kegiatan ini dimulai dengan berbaris dengan menjaga jarak satu sama lain, lalu melakukan pemanasan dan berlanjut ke gerakan inti dari senam kemudian yang terakhir pendinginan. Ibu-Ibu tampak sangat antusias dan bersemangat dengan kegiatan senam sehat ini.

(Pelaksanaan Senam Sehat tampak ibu-ibu bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan yang di programkan mahasisiwi)

Semua ini diharapkan bisa membantu meningkatkan imun ibu-ibu dengan tetap berolahraga dan menghilangkan penat setelah beraktifitas dirumah dan mengajari anak mereka belajar namun tetap minim resiko dari penularan virus Covid-19, terlebih bagi ibu-ibu di Kelurahan Cawan Kecamatan Jatinom Kabupaten Klaten.

Penulis : Fitri Astuti

Dosen Pembimbing Lapangan : Dr. Mahfudz, SE, MT