Coffee Morning – Segarkan Tubuh Warga Tendas

 

Tendas (22/7/2017) – Pada hari Sabtu, Desa Tendas, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, mengadakan sebuah acara bulanan yang dinamakan Coffee Morning, yang bertempat di Balai Desa Tendas. Acara tersebut merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap 3 bulan sekali dimana pesertanya merupakan warga Desa Tendas. Coffee Morning dibuka dengan senam bersama lalu dilanjutkan dengan sarapan yang terdiri dari berbagai macam makanan tradisional (Lupis, Blendung Jagung, Cethot, Klepon, Lopis, Uthok – Uthok, Ketan, Gethok).

Warga Tendas pun antusias dan turut ikut meramaikan acara tersebut. “Setelah mengikuti Coffee Morning di badan jadi enak dan bikin sehat. Harapannya semoga makin ramai.” Kata Bu Yuli, salah satu peserta Coffee Morning.

DSC_0323

DSC_0333

DSC_0342

DSC_0414

DSC_0357

Coffee Morning sendiri diadakan oleh pengurus Balai Desa Tendas dan dibantu oleh Tim KKN II Desa Tendas, Kecamatan Tayu, Pati. Dalam senam pada Coffee Morning terdapat tiga sesi senam aerobic, yang pertama adalah pemanasan, inti, dan pendinginan. Sehingga, diharapkan acara Coffee Morning mampu mengeratkan silahturahmi antara masyarakat Desa Tendas sekaligus bermanfaat bagi kesehatan.

“Coffee Morning merupakan bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap Desa Tendas. Hal ini dikarenakan kondisi masyarakat Desa Tendas banyak yang mengidap penyakit hipertensi. Terbukti dari Puskesmas Tayu I tercatat data tertinggi untuk masalah hipertensi adalah Desa Tendas. Sehingga perlu diadakan Coffee Morning agar masyarakat desa tendas benar – benar tahu akan kesehatan. “ Ujar Pak Rozi selaku Kepala Desa Tendas.