Pandemi Tak Kunjung Usai, Mahasiswa Memasang Banner Untuk Mengingatkan dan Menghimbau Masyarakat Tetap Waspada

Wonosobo (28/7/2021), – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai menjadi tantangan tersendiri di Indonesia. Perkembangan Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Setiap harinya, Kasus Covid-19 mengalami peningkatan yang pesat dan masih belum bisa dikendalikan di Indonesia.

Dengan kondisi pandemi yang saat ini terjadi kenyataannya tidak semua masyarakat waspada dan menaati protokol kesehatan dengan ketat. Masih banyak ditemukan warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan 5M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

Dengan kurangnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat terhadap protokol kesehatan tersebut. Mendorong terciptanya ide untuk membuat program berupa pemasangan banner di jalan utama Dusun Karangmalang, Desa Mangunrejo, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo. Hal tersebut bertujuan untuk peningkatan kewaspadaan masyarakat dan selalu taat terhadap protokol kesehatan dan juga tetap menjalankan Ibadah secara taat. Selain itu, Diingatkan juga peningkatan Imun di kondisi pandemi seperti saat ini juga penting dilakukan agar dapat mencegah penyebaran virus Covid-19. Setiap individu perlu menjaga imun tubuh, karena dapat memperkuat diri dan melindungi diri dari virus Covid-19 maupun penyakit yang lain.

Program ini diharapkan agar masyarakat senantiasa waspada terhadap Virus Covid-19 dan munculnya peningkatan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat tentang pentingya mematuhi protokol kesehatan dan juga peningkatan imun tubuh untuk mencegah dan menghindari penyebaran virus Covid-19.

Penulis : Mushaffa Faiz Akmal
Dosen Pembimbing Lapangan : Dr. Ir Yoyok Budi Pramono, S.Pt., M.P., IPM