Eksperimen Mini, Cara Meningkatkan Semangat Belajar Anak-anak

IMG_20170727_125321Demi meningkatkan semangat belajar anak – anak, Tim 2 KKN desa Wiradesa mengadakan kegiatan eksperimen mini yang ditujukan untuk siswa kelas 4 SD. Kegiatan yang rencananya akan diadakan secara rutin setiap minggunya ini berhasil membuat para siswa tertarik khususnya dengan Ilmu Pengetahuan Alam yang menjadi dasar eksperimen ini.

IMG_20170727_125716

Pada pertemuan pertamanya, Tim 2 KKN desa Wiradesa mengajak para siswa untuk membuat lampu lava. Lampu yang nantinya bisa digunakan sebagai hiasan di rumah ini dibuat dengan mencampurkan bahan – bahannya, yaitu air, minyak goreng, pewarna makanan, dan tablet effervescent. Reaksi yang terjadi akibat tablet effervescent membuat gumpalan dari campuran air dan pewarna makanan mengambang pada lapisan minyak goreng. Para siswa yang melihat hal tersebut menjadi semakin antusias dan tertarik dengan kegiatan eksperimen ini.

IMG_20170727_124417

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pak Noeryasin selaku Kepala Sekolah SD 3 Wiradesa. Pak Noeryasin berharap agar kedepannya kegiatan ini bisa meningkatkan semangat belajar para siswa dan juga bisa mempraktikan berbagai eksperimen yang bermanfaat di kehidupan sehari – hari.