WARGA KARANGREJO PANIK! Mahasiswa KKN Undip Dengan Santai Meredam Kepanikan Menggunakan Disinfektan

Mahasiswa KKN Undip sedang melakukan penyemprotan disinfektan (Dok. Pribadi)

Semarang (17/7/2021) ditengah kondisi pandemi yang berat dangan angka kematian yang semakin tinggi ditambah lagi ulah oknum pemerintah yang sewenang-wenang mengambil hak rakyat dengan melakukan korupsi dana bantuan sosial membuat masyarakat panik dan merasa tidak lagi dipedulikan oleh pemerintah.

Sebagai usaha untuk meredakan kepanikan di masyarakat dan usaha untuk menujukkan kepedulian terhadap sesama, mahasiswa KKN Undip merinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah RW 1 Kelurahan Karangrejo Kota Semarang pada Sabtu, 17 Juli 2021, upaya ini dianggap perlu agar kepercayaan masyarakat terhadap aparat sipil negara kembali membaik khususnya terhadap jajaran perangkat kelurahan di Kelurahan Karangrejo.

Tanggapan positif datang dari warga RW 1, khususnya yang berlokasi di sebelah jalan yang dilalui oleh mahasiswa KKN Undip selama proses penyemprotan. Masyarakat berterimakasih dan merasa lebih tenang dalam menghadipi kondisi pandemi yang tidak kunjung membaik.

Terlebih lagi wilayah RW 1 Kelurahan Karangrejo sempat menjadi zona merah dengan angka kematin yang sangat di tinggi di bandingkan dengan RW lain di Kelurahan Karangrejo.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Mahasiswa KKN Undip juga membuat banner sebagai media untuk mengedukasi tentang bagaimana melakukan isolasi mandiri yang baik dan benar di tengah geliat pandemi COVID-19.

Desain banner edukasi terkait Isolasi Mandiri

Semoga usaha baik mahasiswa KKN Undip dalam menghadapi permasalahan akibat pandemi COVID-19 dapat menginspirasi mahasiswa lain di seluruh Indonesia untuk saling membantu dan saling peduli dalam bermasyarakat.

TIM 2 KKN UNIVERSITAS DIPONEGORO
KELURAHAN KARANGREJO | 2021
ILHAM ADI NUGROHO | 21070118120032