Program Monodisiplin Penyuluhan Demam Berdarah dan Pengolahan Stik Ikan Lele oleh Tim KKN Desa Wanusobo, Kedung, Jepara.

DSC00824[1]

 

‌Pada tanggal 23 Juli 2017, anggota tim KKN Desa Wanusobo telah melakukan program kerja monodisiplin yaitu penyuluhan mengenai Demam Berdarah dan Pengolahan Ikan Lele menjadi Stik Ikan Lele. Dalam acara ini tim KKN mengundang ibu-ibu PKK Desa Wanusobo dan dilaksanakan di Balai Desa Wanusobo. Untuk penyuluhan terkait demam berdarah dilakukan oleh Agus Supriyono yang merupakan mahasiswa Ilmu Keperawatan.

DSC00727[1]

Penyuluhan Demam Berdarah oleh Agus Supriyono

Dan untuk pengolahan ikan lele dilakukan oleh Arifiatun Mahmudah yang merupakan mahasiswi Perikan. Penyuluhan mengenai demam berdarah disambut baik oleh para ibu-ibu PKK karena mereka masih bingung terkait dengan bagaimana cara untuk melindungi keluarga mereka dari gigitan nyamuk. Selain itu, demo masak pembuatan Stik Ikan Lele juga disambut antusias oleh ibu-ibu PKK.

DSC00786[1]

Demo Masak Pembuatan Stik Ikan Lele

Alasan Arifiatun untuk melakukan demo masak ini karena masyarakat desa Wanusobo pernah melakukan budidaya ikan lele, oleh karena itu untuk mengembangkan pengetahuan masyarakat desa Wanusobo terkait dengan pengolahan ikan lele, Arifiatun melakukan demo masak pengolah ikan lele.