Covid Menggila, Mahasiswa KKN Tim II Undip Bagi-bagi New Normal Starter Kit

Edukasi New Normal Starter Kit

Klaten (07/08) – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia semakin parah. Kasus yang terjadi di Indonesia sekarang ini mencapai 3,19 juta. Negara Indonesia menempati posisi keempat di dunia dalam jumlah kasus covid yang terjadi. Negara Indonesia juga menempati posisi pertama di dunai dalam kasus kematian akibat pandemi Covid-19. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan untuk semua penduduk Indonesia. Masyarakat Indonesia diwajibkan berbenah dalam segala aspek. Salah satunya dalam gaya hidup sehari-sehari untuk mencegah dan meminimalisir tertularnya Covid-19.

Dalam keadaan pandemic Covid-19, banyak sektor yang terdampak. Sektor yang paling terdampak adalah sektor kesehatan dan ekonomi. Fase the new normal banyak disalahartikan, menganggap Covid-19 sudah selesai. Sehingga banyak dari masyarakat yang tidak mengindahkan aturan yang telah pemerintah buat dan tetapkan.

Dengan melihat permasalahan tersebut, mahasiswa KKN Tim II Undip membuat program yang berguna dalam pencegahan Covid-19. Mahasiswa KKN Tim II Undip membuat konten new normal yaitu melalui poster covid starter kit dalam menghadapi new normal. Program dilaksanakan di Desa Burikan. Program yang dilakukan yaitu membuat poster mengenai covid starter kit dalam menghadapi new normal dan dilakukan sosialisasi pentingnya covid starter kit dalam masa pandemi sekarang ini. Poster akan ditempelkan di sudut-sudut penting desa. Dan akan dilakukan pembagian covid starter kit kepada warga warga desa.

Dengan dilakukannya program ini diharapkan meningkatkan kesadaran warga desa dalam mengubah kebiasaan baru mereka. Warga desa diharapkan sadar jika covid starter kit merupakan barang yang wajib dibawa kemana pun di masa pandemi seperti ini. Hal ini guna mengurangi penyebaran virus Covid-19 yang semakin mengganas.