KKN PULANG KAMPUNG UNDIP, MAHASISWA KKN LAKUKAN PENEMPELAN POSTER 3M UNTUK MENGURANGI PENULARAN CORONA

Tegowanuh, Kaloran, Temanggung (18/7/21) Situasi pandemi Covid-19 masih belum memperlihatkan tanda-tanda membaik, akan tetapi tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan langkah-langkah pencegahan penularan virus corona justru semakin menurun. Berdasarkan keadaan tersebut, mahasiswa UNDIP bernama Afif Rizaldhi melakukan kegiatan penempelan poster 3M . 3M terdiri dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Poster 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan)

Kegiatan penempelan Poster 3M ini dilakuka di beberapa rumah warga RT 01 RW 04 Desa Tegowanuh. Kegiatan ini dilakukan pada hari minggu 18 Juli 2020. Penempelan poster 3M bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap ptotokol Kesehatan 3M, sehingga diharapkan dapat menekan angka pasien Covid-19.

Penempelan Poster 3M dirumah Warga RT 01 RW 04 Desa Tegowanuh

 Kegiatan penempelan poster 3M disambut dengan baik oleh warga sekitar, menurut ketua RT 01 RW 04 Desa Tegowanuh penempelan poster ini membantu menhyadarkan warga betapa pentingnya penerapan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) yang selama ini masih belum menerapkan 3M dalam kehidupan sehari harinya.

Penempelan poster 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) ini bertujuan mengedukasi warga agar mentaati protocol kesehatan seperti, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Editor : Shary Charlotte Henriette Pattipeilhy, S.IP., M.A