KKN TIM ll UNDIP Melaksanakan Pembuatan Pengolahan ikan lele (Clarias batrachus.) menjadi bakso ikan lele, sebagai alternatif ketahanan pangan dan wirausaha selama masa pandemi Covid-19.

Puguh (Minggu ,1 Agustus 2021) Mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang melaksanakan KKN (Kuliah kerja Nyata) Tim ll Periode Juni-Agustus 2021, Dilakukan di kampong sendiri atau ditempat yang dipilih untuk melakukam kegiatan Kuliah Kerja Nyata di kamung sendiri dan dilakukan secara individu tidak dilakukan secara per tim, hal tersebut merupakan upaya Universitas Dipnegoro untuk mencegah rantai penyebaran Covid-19. Mahasiswa tetap dapat melakukan setiap kegiatan yang akan direnacanakan dengan tetap mematuhi protocol  kesehatan yang ada.

Tema Kegiatan KKN TIM ll kali ini yaitu pengelohan ikan lele (Claris batrachus). Menjadi bakso ikan lele sebagi alternatif ketahanan selama pandemi covid-19. pembuatan bakso yang berbahankan dasar dari ikan lele jarang dijumpai di pasaran. Untuk itu produksi pembuatan bakso ikan lele bisa menjadi salah satu solusi untuk ketahanan pangan dan bisa menjadi peluang usaha selama masa pandemi covid-19. Program kerja pembuatan bakso ikan lele menyertakan ibu-ibu PKK pada lingkungan warga Desa Puguh Rw 03 pelaksanaa program ini dilaksanakan secara online dikarenakan masa pandemic covid-19 melalui via whatshapp yang nantinya dibagiakan melalui group whatsapp PKK warga Desa Puguh di rw 03


Program Kerja pembuatan bakso ikan lelle menarget kan ibu-ibu PKK warga desa puguh Rw 03 lainya yang berkenan mengikuti program ini dilaksanakan secara online, melalui via whatshap yang di bagikan melalui group whatshapp Ibu PKK warga Desa Puguh di Rw 03 Pelaksanaan program telah dilaksanakan Minggu 1 Agustus 2021.

link youtube : https://youtu.be/5vWzfOzZpWg

Penulis : Sri Rahayu Larasati, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

Dosen Pendamping Lapangan : Ir. Bambang S., M.Agr.Sc., Ph.D., IPU

kknundip2021_a

Mohon untuk tidak mengganti nama akun karena merupakan akun bersama. Sekian dan terima kasih.