KKN Universitas diponegoro Melaksanakan Pengadaan dan Pemberian Fasilitas Pembantu Prokes dan MMT di Wonodri Kopen Timur serta Penyemprotan Disinfektan

Text

Description automatically generated

Semarang, 6 Agustus 2020 – Mahasiswa TIM KKN 2 Universitas Diponegoro melaksanakan pengadaan fasilitas untuk menunjang protokol kesehatan dan juga pemberian MMT yang berisikan tentang Peraturan-peraturan pemerintah kota semarang mengenai Covid-19 (no. 13 tahun 2021). Pengadaan fasilitas ini dilaksanakan pada Rabu, 4 Agustus 2021. Fasilitas tersabut langsung diberikan kepada ketua RW 4 Wonodri Kopen Timur Bapak Joko.

Pengadaan fasilitas penunjang protokol kesehatan ini berupa cuci tangan, masker, hand sanitizer, penyemprot disinfektan dan sarung tangan. Pengadaan barang ini muncul berdasarkan survey yang sudah dilakukan sebelumnya, bahwa barang – barang tersebut sedang dibutuhkan warga setempat.

A group of people posing for a photo

Description automatically generated with medium confidence

Selain menyerahkan pengadaan fasilitas penunjang prokes, mahasiswa KKN Undip juga melaksanan penyemprotan disinfektan di sekitaran wilayah Wonodri Kopen Timur RT 6 / RW 4. Penyemprotan dilaksanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Penyemprotan yang sudah berlangsung sebelumnya sudah mengantongi izin dari warga setempat. Penyemprotan ini diharapkan dapat membuat wilayah ini menjadi sebuah wilayah yang bersih, aman , nyaman, dan sehat untuk para warganya.

Tujuan diadakannya pengadaan fasilitas penjunjang protokol kesehatan dari program ini adalah diharapkan masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan fasilitias tersebut, guna mencegah penyebaran rantai Covid 19. Selain itu diharapkan fasilitas ini juga sangat membantu masyarakat di daerah Wonodri Kopen Timur dalam melakukan protocol kesehatan.

Selain itu, dengan dipasang beberapa MMT diharap dapat membuat masyarakat untuk taat akan peraturan-peraturan yang sudah ditentukan oelh pemerintah dan selalu mengingat bahaya dari virus Covid 19 ini. dalam kondisi saat ini dimana sedang melonjaknya kasus orang positif Covid 19. Tentunya diharapkan pula warga dapat menjadi masyarakat yang taat ,tangguh dan semangat untuk menghadapi pandemic Covid 19 ini. Selain itu warga atau masyarakat tidak takut lagi mengikuti program pemerintah untuk melakukan vaksinasi karena mengerti efek samping yang memang sudah wajar terjadi dan mengetahui lebih manfaatnya.

A group of men wearing masks

Description automatically generated with medium confidence