Bekerja di Tempat yang Ramai, Mahasiswa KKN UNDIP Memberikan Masker dan Handsanitizer kepada Juru Parkir Pasar Tawar

JEPARA – (4/8), Ditengah adanya pandemi Covid-19 dan perpanjangan PPKM yang ada di Indonesia, semua orang masih harus bekerja demi mencari nafkah untuk keluarga. Dikarenakan adanya Pandemi ini juga yang menyebabkan Universitas Diponegoro menerjunkan mahasiswanya untuk KKN (Kuliah Kerja Nyata) Pulang Kampung, yaitu pelaksanaan KNN di tempat tinggal mahasiswa masing-masing. Begitu pula dengan juru parkir yang berada di Pasar Tawar, yang tetap bekerja di tempat yang ramai tempat orang jual beli. Walaupun begitu, protokol kesehatan tetap harus dijalankan demi terhindarnya penularan virus Corona.

Tema KKN yang diusung pada tahun 2021 ini adalah “Sinergi Perguruam Tinggi dengan Masyarakat di Masa Pandemi COVID-19 Berbasis Pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) melalui Kuliah Kerja Nyata”.

Cindy Ayu Maycellina, salah satu mahasiswa yang menjalankan KKN di Desa Bondo, Kecamatan Bangsi, Kabupaten Jepara, mengadakan program yang berkaitan dengan pandemi Covid-19. Kegiatan yang diusung adalah dengan memberikan Masker dan Handsanitizer kepada Juru Parkir Motor yang ada di Pasar Tawar, Kamis (4/8). Alat perlindungan diri tersebut diberikan kepada orang yang sedang beraktifitas di tempat yang ramai, mengingat perlu dilaksanakannya protokol kesehatan demi meminimalisasikan penyebaran virus Corona.

Selain pemberian masker dan handsanitizer, disertakan juga stiker yang berisi protokol kesehatan yang seharusnya dilakukan. Protokol ini disusun secara 5M, yaitu dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi mobilitas dengan berdiam diri di rumah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pemberian masker dan hansanitizer serta protokol kesehatan dapat meningkatkan kewaspadaan Juru parkir yang ada di Pasar Tawar terhadap virus Covid-19.