Dimasa Pandemi Covid-19, Mahasiswa Undip Melakukan Sosialisasi Tentang Pentingnya Vaksinasi Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 Kepada Warga Kelurahan Kramas.

Sosialisasi pentingnya mengikuti vaksinasi di era pandemi Covid-19, Pentingnya menjaga kesehatan diri agar meminimalisir terkena covid – 19. Pada era pandemi Covid 19 ini, masyarakat diwajibkan untuk menjaga kesahatan diri masing – masing dengan cara mematuhi protokol yang telah ditetapkan antara lain dengan menggunakan masker, tidak berkerumun, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Dalam menangani pandemi Covid-19 ini pemerintah melakukan kegiatan untuk mengurangi resiko terkena virus covid-19 ini, yaitu melalui vaksinasi. Beberapa masyarakat yang khawatir tentang efek dari vaksin memilih untuk tidak melakukan vaksin. Maka dari itu akan dilaksanakan sosialisasi tentang pentingnya mengikuti vaksinasi agar meminimalisir terkena virus covid 19 dan membantu dalam upaya menanggulangi penyebaran covid 19. Saat ini kasus covid-19 meningkat khususnya di pulau jawa, sehingga pemerintah melakukan kebijakan PPKM di kota – kota tertentu. Pada era pandemi covid 19 ini masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian pada diri sendiri dan orang lain, maka dari itu dilaksanakan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan melakukan vaksinasi demi mengurangi resiko terkena covid 19. Maka dari itu, Muhammad Rifqi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Diponegoro menjalankan KKN dengan program yang dapat membantu masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 ini. Sosialisasi ini dilakukan melalui media sosial seperti WhatsApp Grup dan juga memasang banner di wilayah Kramas.

Diharapkan kegiatan sosialisasi secara langsung ataupun melalui media online dapat menambah kesadaran masyarakat bahwa penting untuk melakukan vaksin di masa pandemi ini.