Mahasiswa KKNT Batch I KHDTK WANA DIPA Undip Membuat Rencana Desain Kantor KHDTK Desa Susukan

(Semarang/3/10/2021) – Untuk memfasilitasi warga dalam kegiatan pengembangkan dan pengelolaan dalam merevitalisasi fungsi kawasan hutan penelitian dimasa yang akan datang, TIM KKN Tematik Batch I KHDTK WANA DIPA UNDIP membuat program desain kantor KHDTK. Pelaksanaan program desain kantor KHDTK ini dilakukan dengan prosedur berupa survei lokasi, pengukuran, proses desain, asistensi dan revisi, hingga final desain berupa hasil gambar kerja 2 dimensi dan 3 dimensi dari desain kantor KHDTK yang sudah disetujui.

Kegiatan survey tapak yang akan dijadikan kantor

Dalam proses mendesain kantor ini melibatkan empat orang mahasiswa dari jurusan Arsitektur yang terdiri dari Dhea Zakia Putri, M.Faiz Naufal, M.aksha Naufal F, dan Moh.Kelvin Dian Andanu yang mana tiap individu mempunyai tugas masing-masing sehingga proses mendesain lebih mudah dan cepat.

Dalam pelaksanaan program tersebut mahasiswa KKN senantiasa memberikan usulan dengan memberikan alternatif desain sesuai dengan kebutuhan yang disetujui untuk kantor KHDTK. Program desain kantor KHDTK ini memberikan tantangan bagi mahasiswa KKN selama pelaksanaan. Seperti halnya bagaimana memunculkan desain yang menarik namun juga memenuhi permintaan kebutuhan ruangan yang diperlukan dalam lahan seluas 20×20 m.

Denah Kantor KHDTK Desa Susukan

Selain memberikan tantangan, kegiatan desain kantor KHDTK ini juga memberikan pengalaman bagi mahasiswa KKN untuk dapat menerapkan ilmu yang didapat selama perkuliahan dengan praktik langsung di masyarakat.