Bantu Tingkatkan Angka Vaksinasi, Mahasiswa KKN UNDIP ini Membuat Poster dan Menyebarkan Leaflet untuk Edukasi Warga RT 06/01 Kelurahan Wonoplumbon

Kota Semarang (29 Januari 2022) – Angka warga yang sudah melakukan vaksin di Kelurahan Wonoplumbon merupakan yang paling rendah dari kelurahan lain yang ada di Kecamatan Mijen yaitu sekitar 70%, berdasarkan hasil diskusi dengan Kepala Kelurahan Wonoplumbon.

Dengan permasalahan itulah Fitria Dwi Febrianti yang merupakan salah satu mahasiswa KKN dibawah bimbingan Dr.rer.nat Thomas Triadi Putranto, S.T., M.Eng. mengambil program edukasi terkait vaksinasi dan protokol kesehatan untuk membantu meningkatkan presentase warga yang sudah di vaksin serta semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan untuk mendukung berakhirnya pandemi yang sudah terjadi beberapa tahun ini khususnya di Kelurahan Wonoplumbon RT 06/01.

Program “Edukasi Vaksinasi dan Protokol Kesehatan untuk Memasuki Era Pasca Pandemi” ini dilaksanakan pada minggu ketiga kegiatan KKN dengan menempelkan poster di pos kamling RT 06 serta menyebarkan dan membagikan leaflet dan new normal kit kepada warga pada hari Kamis dan Jum’at tanggal 20 dan 21 Januari 2022.

Penempelan Poster Edukasi Vaksinasi dan Protokol Kesehatan di Pos Kamling RT 06/01
Penyebaran dan Pembagian Leaflet dan New Normal Kit pada Warga RT 06/01 sebagai Media Edukasi
Penyebaran dan Pembagian Leaflet dan New Normal Kit pada Warga RT 06/01 sebagai Media Edukasi

Pelaksanaan program ini disambut baik oleh Ketua RW 01 Kelurahan Wonoplumbon karena masih banyak warga RW 01 yang tidak mau divaksin dengan alasan takut. Oleh karena itu, program edukasi ini sangat membantu untuk memberikan edukasi kepada warga guna menekan rasa takut warga akan vaksinasi Covid-19.

Penulis : Fitria Dwi Febrianti

Dosen Pembimbing Lapangan : Dr.rer.nat Thomas Triadi Putranto, S.T., M.Eng.

Lokasi KKN : Kelurahan Wonoplumbon

KKN Tim 1 Universitas Diponegoro 2021/2022 Periode Januari – Februari 2022