War On Drugs! Mahasiswa ini lakukan kegiatan Edukasi dan Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba.

Semarang (04/02/2022), Kasus penyalahgunaan narkoba tidak mengenal jenis kelamin dan usia, siapa saja berpotensi terjerumus dalam narkotika. Mulai dari remaja, orang tua, publik figur dan lain sebagainya dapat terjerumus dalam konsumsi narkoba. Meskipun terdapat beberapa jenis narkotika yang diperbolehkan dipakai untuk pengobatan, namun harus berdasarkan pengawasan ketat dari dokter. Penyalahgunaan ini dapat berbahaya tidak hanya jangka pendek, namun dalam jangka panjang dapat merusak diri dan orang lain. Oleh karena itu, diadakannya kegiatan Edukasi dan Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba dengan Media Poster Infografis pada RW 08 Kelurahan Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Gambar 1. Poster Bahaya Narkoba!

Setelah dilakukan pengedukasian Bahaya Narkoba ke beberapa Warga RW 08 Kelurahan Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Kemudian dilakukan kegiatan penempelan Poster pada mading RT 01 RW 08 Kelurahan Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Gambar 2. Penempelan Poster

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan agar para warga tetap bisa mengingat tentang Bahaya Narkoba yang selalu menghantui masyarakat Indonesia.

Penulis : Abdullah Aravi – Teknik Geologi/Fakultas Teknik
DPL : Ir. Rudy Hartanto S.Pt, M.P, Ph.D, IPM.