Bantu UMKM, Mahasiswa KKN Melakukan Sosialisasi Cara Membuat Design Kemasan Produk yang Menarik

Tiap kemasan sebuah produk harus dapat menarik perhatian secara visual dan emosional. Menurut penelitian, dari seluruh kegiatan penginderaan manusia, 80 % adalah penginderaan melalui penglihatan atau kasat mata. Maka dari itu, bentuk, warna, ilustrasi dan tata letak merupakan bentuk dari unsur visual yang mempunyai besar dalam proses penarikan daya tarik pelanggan.

Sebuah kemasan harus mempunyai daya tarik yang mencakup estetika dan fungsionalitas.  Fungsi dari design kemasan produk yang menarik itu sendiri adalah untuk; meningkatkan brand awareness, membantu pemasaran dan menjaga kualitas barang di dalamnya.

Namun, seringkali UMKM melupakan penting nya membuat sebuah design produk yang menarik dan lebih berfokus pada penjualan nya saja. Padahal, untuk menadakan produk yang bagus, kemasan produk juga harus bagus.

Untuk meningkatkan kesadaran UMKM, Nisya Medina melakukan sosialisasi yang bertema “Cara membuat design kemasan produk yang menarik”. Sosialisasi di lakukan pada Rabu, 26 Januari 2022 kemarin. Dihadiri oleh 7 orang perwakilan dari UMKM di sekitar Cempaka Putih Barat.

Disusun oleh : Nisya Medina Arinnis

NIM : 12010118190119

Fakultas Ekonomika & Bisnis

S1- Manajemen

TIM KKN 1 2021/2022 UNIVERSITAS DIPONEGORO

DPL : Yayuk Astuti, S.Si., Ph.D.