Pandemi Covid-19 Belum Usai, Mahasiswa KKN UNDIP Mensosialisasikan Kembali Pentingnya Taat Protokol Kesehatan

Semarang (6/2) – Disinyalir adanya varian baru yakni varian omicron, kasus persebaran covid-19 di Indonesia kembali naik. Bahkan jumlah masyarakat yang terinfeksi virus corona menembus angka 10.000 sejak pertengahan Januari 2022. Maka dari itu, bisa dikatakan bahwa pandemi belum usai.

Berlandaskan fenomena tersebut, mahasiswa KKN UNDIP yang ditempatkan di Kelurahan Lamper Lor, Kecamatan Semarang Selatan, berkoordinasi dengan pihak Kelurahan untuk kembali mengingatkan para warga akan pentingnya taat protokol kesehatan. Mahasiswa KKN UNDIP juga membagikan masker kepada para warga saat sosialisasi dilakukan. Selain itu, mahasiswa KKN UNDIP juga memberikan penyuluhan dengan menyebarkan poster baik secara langsung maupun melalui komunikasi elektronik. Hal ini dilakukan dengan harapan bahwa masyarakat kembali sadar akan pentingnya taat protokol kesehatan sehingga bersama-sama dapat meredam laju persebaran covid-19 agar tidak semakin parah.

Penyuluhan secara lisan dan pembagian masker kepada warga sekitar di Kelurahan Lamper Lor
Poster Penyuluhan

Harapan masyarakat tentunya angka penularan covid-19 dapat diredam dengan secara bersama-sama saling mengingatkan akan pentingnya taat protokol kesehatan. Walaupun, gaya hidup yang sehat, menjaga kebersihan, menghindari kerumunan, olahraga, menjaga pola makan, dan banyak hal lainnya juga dapat mencegah persebaran covid-19. Selain itu, masyarakat juga menginginkan agar pandemi segera usai.

Penulis : Ardian Wahyu Bawono (Fakultas Ekonomika dan Bisnis – Manajemen).

Dosen Pembimbing : Arwinda Nugraheni, S.KM., M.Epid