MEMUTUS RANTAI PENULARAN COVID-19! MAHASISWA UNDIP MEMBAGIKAN DISINFEKTAN KEPADA MASYARAKAT DESA SARIREJO

Kendal (22/01/2022) – Meningkatnya angka kasus covid-19 di area Kabupaten Kendal termasuk Kecamatan Kaliwungu patut menjadi perhatian publik. Pentingnya menjaga protokol kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan harus selalu dibangun dan dijaga. Masyarakat harus mampu membentengi diri dan keluarga agar terhindar dari tertular dan menularkan virus covid-19. Salah satu upaya yang dapat dilakukan ialah menjaga kebersihan lingkungan. Bapak Sutiyo warga kampung Kedungrombong Rt. 01 Rw. 07 Desa Sarirejo berterimakasih dengan adanya pembagian disinfektan ini beliau bisa menjaga warung miliknya menjadi lebih bersih dari virus maupun bakteri sehingga dapat mencegah penularan virus yang berbahaya.

Masyarakat dapat membentengi diri dari penularan covid-19 ini dengan penyemprotan disinfektan pada lingkungan sekitar. Mahasiswa undip melakukan sosialisasi langkah pencegahan penularan sembari membagikan disinfektan kepada warga di sekitar RT 01/RW 07 Desa Sarirejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Disinfektan dapat digunakan dengan cara disemprot pada benda maupun permukaannya dimana sekiranya akan terjadi kontak fisik sehingga tidak akan menjadi medium penularan virus Covid-19.

Ibu Maemun warga kampung Kedungrombong Rt. 01 Rw.07 Desa Sarirejo berterimakasih karena dengan adanya pembagian disinfektan dapat menjaga rumahnya terhindar dari virus maupun  bakteri. Pembagian disinfektan bagi warga diharapkan dapat menjadi langkah pasti membentuk semangat dalam mencegah  penularan covid-19 diberbagai klaster dan kondisi sekaligus menjamin kebersihan lingkungan. Kebersihan dan penuntasan pencegahan harus dan akan terus digiatkan seiring dengan terus meningkatnya aktivitas warga kembali ke kebiasaan normal.

Penulis             : Sheff Kautsar Pujma Arrandy

DPL                 : Dr. Ir. Caya Setya Utama, S.Pt., M.Si., IPM

Lokasi KKN    : Kp. Kedungrombong RT 01 RW 07 Desa Sarirejo, Kec. Kaliwungu, Kab. Kendal