Upaya Percepat Program Vaksinasi, Mahasiswa KKN Undip Memberikan Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Desa Kalongan, Kabupaten Semarang (28/01/2022) – Kegiatan KKN TIM 1 UNDIP Tahun 2021/2022 mengangkat tema “Pemberdayaan Masyarakat Menuju Pasca Covid-19 Berbasis SDG’s”. Desa Kalongan merupakan lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, mahasiswa Undip melakukan upaya edukasi terhadap masyarakat Desa Kalongan.

Salah satu program pemerintah untuk menekan angka penularan Covid 19 adalah vaksinasi. Untuk menyukseskan program ini, perlu adanya dukungan dari segala lapisan masyarakat. Dukungan masyarakat akan terbentuk apabila pemahaman tentang vaksin & program vaksinasi itu sendiri sudah terbentuk. Oleh karena itu diperlukan peran aktif berbagai pihak untuk berpartisipasi aktif dalam mengedukasi masyarakat terkait program vaksinasi tersebut.

Edukasi pentingnya vaksinasi Covid-19 dilakukan mahasiswa Undip melalui media poster. Poster ini diletakan pada lokasi strategis sehingga dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat. Melalui media poster ini, informasi tentang pentingnya vaksin terlihat lebih menarik dan lebih mudah untuk dipahami.

Penulis : Abdul Aziz Atsamari (S1-Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota)

DPL : Rosyida, S.P., M.Sc.

Lokasi KKN : Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang