Lawan Narkoba: Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Warga Kelurahan Wonotingal

Semarang (09/02/2022) Mahasiswa KKN Tim 1 Undip 2022 melakukan sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba kepada warga di Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan di tanggal 26 Januari hingga 1 Februari 2022.

Polri mencatat lebih dari 10 ribu kasus penyalahgunaan narkoba di Indonesia selama perjalanan tahun 2021. Hal ini tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata. Dari banyaknya kasus penyalahgunaan yang terjadi, diantaranya ada kasus yang menyangkut public figure. Hal ini dapat berpotensi memengaruhi masyarakt yang mengidolakannya, terkhusus bagi usia-usia remaja. Hal ini menjadi alasan Kembali dilakukannya sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba kepada warga di Kelurahan Wonotingal, Semarang.

Sosialisasi yang dilakukan Mahasiswa KKN tim 1 Undip dilakukan secara door to door dengan memberikan penyuluhan tentang apa itu narkoba, dampaknya bagi tubuh, serta bagaimana cara mencegah terjadi penyalahgunaan narkoba. Selain itu juga dilakukan pembagian poster sosialisasi bagi warga Kelurahan Wonotingal di tiap-tiap RT yang ada.