Imbau Remaja Kelurahan Cibadak Kabupaten Sukabumi!Mahasiswa KKN berikan sosialisasi Gerakan Anti Narkoba

Sukabumi (08/02) -Kegiatan KKN TIM 1 UNDIP dilaksanakan di kelurahan Cibadak pada tanggal 05 Januari -15 febuari 2022 yang bertemakan “Pemberdayaan Masyarakat Menuju Pascapandemi Covid-19 Berbasis Sustainable Development Goals”. Terdapat empat program yang akan dilaksanakan selama KKN berlangsung. Salah satu program yang telah dilaksanakan yaitu berkaitan dengan edukasi bahaya penggunaan narkoba

narkotika merupakan zat buatan atau pun yang berasal dari tanaman yang memberikan efek halusinasi, menurunnya kesadaran, serta menyebabkan kecanduan. Berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN) penyalahgunaan narkoba di Indonesia mengalami peningkatan 0,03% pada 2019 dibandingkan 2017. Dengan kata lain, pada 2019, tercatat ada 3,6 juta pengguna narkoba.

sosialaisasi melalui zoom
Poster bahaya narkoba

Dari angka 3,6 juta pengguna narkoba, 70% di antaranya ialah masyarakat dalam usia produktif, yakni 16-65 tahun. Demi mencegah hal tersebut mahasiswa UNDIP berkerja sama dengan pihak warga RT 07 Kelurahan Cibadak untuk melaksanakan Gerakan Anti Narkoba. Kegiatan ini harus dilakukan dikarenakan untuk memutus rantai penyebaran narkoba disekitar wilayah RT 07 Kelurahan Cibadak, demi menjaga masa depan generasi muda. kegiatan tersebut berisi mengenai penjelasan mengenai pengertian narkoba, jenis jenisnya, bahaya penggunan dan cara mengatasi penggunaan narkoba pada kaum remaja. kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari pertama tanggal 21 Januari 2022 via zoom, dan 23 Januari 2022 diskusi via wa grup.

Penulis : Candra Wibowo

DPL : Irawati, S.H., M. H.

#KKNTimIUNDIP #UNDIP #P2KKN

#LPPMUNDIP #KKNUNDIP2022

#Potensidesa