Mahasiswa KKN UNDIP Memberikan Edukasi Pengenalan Microsoft Word Pada Anak SD

Doloksanggul (28/1) Pandemi covid-19 menyebabkan kegiatan belajar mengajar secara formal disekolah sempat terhenti. Tak jarang hal ini menjadikan anak-anak lebih banyak meluangkan waktunya dalam bermain dari pada belajar hal baru.

Melihat permasalahan itu mahasiswa KKN undip mengadakan pelatihan MS Word sambil bermain agar anak-anak tidak merasa bosan. Kegiatan yang dilakukan pada jumat (28/1/2022) ini bertujuan agar anak-anak mulai mengenali MS Word dan semakin tertarik untuk mempelajari segala hal yang berkaitan dengan perkembangan teknnologi.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa MS Word merupakan aplikasi dasar yang mungkin sangat dibutuhkan untuk memudahkan pengerjaan tugas-tugas dijenjang pendidikan yang lebih tinggi. Maka dari itu pengenalan MS Word sejak dini sangat penting, karna sudah semestinya generasi muda sekarang harus sudah benar benar melek teknologi.

Pengenalan MS Word ini sendiri Merupakan salah satu progam KKN yang bertujuan untuk edukasi anak. Pengenalan ini sendiri tidak secara mendetail pasalnya sasaran program ini adalah anak sd. Pengenalan MS Word itu sendiri berupa mengajari anak-anak untuk mengetik nama, memberikan warna pada tulisan, mengubah ukuran tulisan, memberikan bentuk bentuk Word Art pada Tulisan dan hal hal mendasar lainnya yang membuat anak merasa tertarik.

Anak-anak terlihat antusias dan serius dalam mengitkuti progam ini, meraka merasa tertarik karena progam ini diselingi dengan candaan agar anak merasa tidak bosan. Besar harapan Penulis progam ini memberikan pengalaman yang menarik dan dapat menumbuhkan rasa ingin tahu anak terhadap perkembangan teknologi.