Tidak Memiliki Peta Batas Wilayah, Mahasiswa KKN UNDIP Buatkan Peta Jumlah Penduduk

Semarang (10/02/2022) – Peta sendiri memiliki arti yaitu gambar atau representasi dari permukaan bumi, yang menunjukkan bagaimana sesuatu akan terkait satu sama lain oleh jarak, arah, dan ukuran. Peta batas wilayah sendiri diperlukan untuk setiap wilayah untuk mengetahui batas wilayahnya agar tidak terjadi sengketa atau permasalahan yang akan ditimbulkan.

Kami tim KKN 1 mensurvei RW 1 dan ternyata RW 1 belum memiliki peta batas setiap RT. kami menanyakan ke RW 1 sendiri memang belum memiliki peta batas wilayah untuk setiap RT, dikarenakan setiap RT tidak meminta dibuatkan peta RT.

Hasil Peta Batas Wilayah

Setelah didiskusikan kepada ketua RW 1 kami Tim 1 KKN Undiip berencana membuat peta RW 1, tetapi kami juga menambahkan jumlah penduduk di setiap RT agar peta yang kami buat lebih memiliki variasi. Kami juga menambahkan data data lain seperti jumlah KK, jumlah laki laki dan perempuan di area RW 1 dan setiap RT di RW 1.

Penyerahan Peta Ke Ibu RW 1

Stelah diberikan pihak dari RW 1 sangat bertrimakasih dikarenakan selain membuatkan peta batas wilayah juga membuatkan peta persebaran penduduk di RW 1 didalam satu peta. kami dari Tim 1 UNDIP berhap setelah dibuatkan peta ini permasalah mengenai wilayah di RW 1 agar terhindarkan

Penulis : Rizki Mauludi Akbar – 21110118130076
DPL : Roro Isyawati Permata Ganggi, S.IP., M.IP.