HATI HATI PENYEBARAN BERITA HOAKS!! Mahasiswa KKN Tim I UNDIP 2021/2022 Berikan Penyuluhan Melalui Poster Tentang Tips Mencegah Berita Hoaks Di Kelurahan Jerakah

Poster Tentang Tips Mencegah Berita Hoaks

Kelurahan Jerakah, Kecamatan Tugu, Kota Semarang (09/2/2022) – Di era internet saat ini,kemajuan pesatnya penggunaan media sosial oleh masyarakat Indonesia sangat berdampak positif untuk dapat saling berhubungan melalui media sosial,terutama dimasa pandemi saat ini yang mengharuskan masyarakat untuk tidak keluar rumah dan melakukan kegiatan apapun secara daring. Namun dengan kemajuan pesatnya penggunaan media sosial , ada sisi negatif juga yang ikut didalam kemajuan pesat saat ini. Banyak pihak pihak tidak bertanggung jawab membuat dan menyebarkan berita hoaks untuk masyarakat demi kepentingan pribadi, sehingga terjadi keresahan dikalangan masyarakat akibat berita hoaks tersebut.Menurut Kementrian Kominfo, ada sekitar 800.000 situs yang ikut menyebarkan berita hoaks atau informasi palsu ke masyarakat Indonesia sehingga banyak timbul keresahan di kalangan masyarakat.Maka dari itu dilakukan penyuluhan melalu media poster tentang Tips Mencegah Penyebaran Berita hoaks kepada masyarakat Kelurahan Jerakah.

Pemasangan Poster Tentang Tips Mencegah Berita Hoaks di Fasilitas Umum Kelurahan Jerakah

Setelah dilakukan penyebaran poster, diharapkan masyarakat Kelurahan Jerakah dapat ikut mencegah penyebaran berita hoaks , bila mendapat informasi apapun agar dapat melakukan pengecekan keaslian terlebih dahulu dan melaporkan berita hoaks ke situs Kominfo agar dapat ditindak lanjuti oleh Kominfo.

Penulis : Vico Dwi Khaerana, Mahasiswa Program Studi Fisika, Fakultas Sains Dan Matematika

Universitas Diponegoro

DPL : Ir. Ibnu Pratikto, M.Si.

KKN TIM I Periode 2021/2022 Universitas Diponegoro

Tahun 2021/2022

#KKNTimIUNDIP2022

#UNDIP

#P2KKN

#LPPMUNDIP

#KKNUNDIP2022

#StopHoax