Home » beranda » [BANYUPUTIH] EDUKASI OMEGA-3

[BANYUPUTIH] EDUKASI OMEGA-3

REPORTASE  TIM II KKN UNDIP 2017

DESA BANYUPUTIH, KEC. BANYUPUTIH, KAB. BATANG

MINGGU I : SABTU, 22 JULI 2017

 

Edukasi Masyarakat Mengenai Pentingnya Mengkonsumsi Omega-3 Dari Minyak Ikan Terhadap Kecerdasan Anak

Sabtu, 22 Juli 2017 | Pukul 09.00 WIB| Dukuh Petamanan Desa Banyuputih

 

Edukasi masyarakat mengenai pentingnya mengkonsumsi omega-3 dari minyak ikan terhadap kecerdasan anak merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat Desa Banyuputih. Kegiatan tersebut berisikan edukasi tentang kandungan minyak ikan, manfaat minyak ikan dan keuntungan yang didapat jika mengkonsumsi minyak ikan secara rutin. Selain edukasi juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi, dan untuk memperjelas edukasi para ibu-ibu juga diberikan leaflet.

 

Edukasi ini diberikan pada ibu-ibu posyandu yang ada di Desa Banyuputih, hal ini berkaitan dengan tujuan akhir kegiatan yaitu menciptakan suatu kebiasan yang baik dengan mengkonsumsi minyak ikan secara rutin agar dapat merangsang kecerdasan anak sejak dini. Edukasi ini diberikan melihat tidak adanya suatu gerakan yang dilakukan melalui posyandu. Selain hal tersebut rendahnya sumberdaya manusia yang ada perlu diperhatikan sejak dini agar kedepan semakin membaik.

 

Dengan adanya edukasi ini diharapkan dapatmeningkatkan konsumsi minyak ikan di masyarakat dan diharapkan pula posyandu dapat terus mendampingi edukasi ini agar dapat menjadi suatu kebiasaan baik.

DSCF3328