MAHASISWA KKN MELAKUKAN SOSIALISASI PENANGGULANGAN PENCEGAHAN COVID-19 SEBAGAI UPAYA MENEKAN PENULARAN BARU VIRUS BARU DI KELURAHAN KALISEGORO.

Kalisegoro, Semarang (29/01) – Kasus positif Covid-19 di Kota Semarang khususnya di Kecamatan Gunungpati menunjukkan penurunan, tidak ditemukan adanya kasus positif baru di lingkungan masyarakatnya. Akan tetapi akhir-akhir ini ditemukan adanya virus varian baru di Indonesia yaitu varian omicron yang dinilai dapat lebih cepat dalam penularan. Kemudian  dari pengamatan mahasiswa KKN Universitas Diponegoro, banyak dari masyarakat Kelurahan Kalisegoro yang telah mengabaikan protokol kesehatan, yang salah satunya ditunjukkan dengan tidak menggunakan masker saat berkativitas di luar rumah. Hal ini akan menilbulkan resiko di keadaan yang mulai pulih di masa pandemic Covid-19.

Oleh karena itu, mahasiswa KKN Universitas Diponegoro memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19  serta memberikan masker, handsanitizer serta brosur mengenai pencegahan Covid-19 yang diharapkan nantinya memberikan kewaspadaan kepada masyaakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Penulis:Thesalonica Christian Simarmata
Dosen Pembimbing Lapangan:Dr. Akhmad Ismail, M.Si., Med.