Mahasiswa Universitas Diponegoro Memberikan 13 Tips Untuk Strategi Instagram Marketing

Jatiwaringin, Bekasi – Sabtu (12/01) Mahasiswi Akuntansi Universitas Diponegoro mengadakan sosialisasi secara online mengenai pemanfaatan aplikasi Instagram sebagai media promosi UMKM di Kelurahan Jatiwaringin, Kota Bekasi.

Karena dampak dari pandemi Covid-19, banyak warga yang di PHK dan memustukan untuk membuat usahanya pemasaran UMKM belum maksimal dan masih banyak yang belum menggunakan fasilitas internet untuk melakukan usaha mereka.

Menurut Permasbang Kelurahan Jatiwaringin, banyak UMKM yang belum melakukan pemasaran produk secara maksimal sehingga target penjualan belum tercapai. Hal tersebut disebabkan oleh kurangnya pemahaman para pelaku UMKM terhadap perkembangan teknologi saat ini.

Saat ini penggunaan sosial media bukan sekedar untuk memposting foto atau video saja. Sosial media juga digunakan untuk melakukan penjualan produk bisnis yang kita miliki. Salah satu sosial media yang paling berpengaruh terhadap penjualan produk suatu bisnis adalah Instagram.

Sosialisasi ini ditujukan kepada warga yang sudah memiliki UMKM di Kelurahan Jatiwaringin dan dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom untuk menghindari penyebaran kasus Covid-19. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para warga Kelurahan Jatiwaringin dapat meningkatkan efisiensi dalam strategi pemasaran terutama melalui aplikasi Instagram.

Sosialisasi mengenai Pemanfaatan Aplikasi Instagram sebagai Media Promosi UMKM di Kelurahan Jatiwaringin, Kota Bekasi

Penulis: Kanita Febrianty

Jurusan: Akuntansi 2018

Dosen Pembimbing Lapangan: Dr. Khairul Anam, S.Si.,M.Si

Lokasi KKN: Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.